7 Ekstensi Keamanan Joomla Terbaik

7 Ekstensi Keamanan Joomla Terbaik

Joomla merupakan salah satu CMS atau content management system yang paling banyak digunakan di internet untuk membangun website. CMS ini dapat membangun berbagai jenis website tidak peduli apapun bentuk dan ukurannya. Joomla juga memiliki banyak ekstensi keamanan dengan berbagai fungsi mulai dari menghadang serangan hacker yang ingin mencuri informasi. Kamu juga dapat mencegah serangan yang dapat membahayakan website kamu, tanpa perlu menambah biaya untuk mempekerjakan ahli keamanan dengan ekstensi keamanan Joomla terbaik.

Berikut ini adalah 7 ekstensi keamanan Joomla terbaik:

1. JHackGuard

JHackGuard merupakan salah satu ekstensi keamanan Joomla terbaik yang didesain untuk melindungi website berbasis Joomla dari serangan hacker. Ekstensi ini menangani konfigurasi keamanan seperti memfilter input data yang dilakukan user. Hal ini dilakukan melalui integrasi pengaturan keamanan PHP dalam sistem. Saat melakukan semua ini, administrator dapat melakukan tugas admin seperti biasa tanpa gangguan apapun. Ekstensi ini tersedia dalam beberapa versi, kamu harus memilih versi yang sesuai dengan kebutuhan website kamu.

2. JomDefender

Memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh serangan hacking memang sangat merepotkan, dan belum lagi mahal. Itulah mengapa sangat penting untuk sepenuhnya melindungi website berbasis Joomla yang kamu punya. JomDefender merupakan salah satu ekstensi keamanan Joomla terbaik, yang dapat membantu melindungu website kamu dari hacker dan memiliki built-in filter yang disebut corePHP yang dapat mengatasi beberapa kelemahan bawaaan Joomla.

3. RSFirewall

Seperti kebanyakan ekstensi keamanan Joomla terbaik lainnya, RSFirewall dapat melindungi website kamu dari serangan hacker. Fitur terbaik dari RSFirewall adalah update otomatis sehingga dapat menangani semua masalah keamanan terbaru di website, dan juga memiliki seperangkat tool yang dapat digunakan untuk mengamankan website. Serta ekstensi ini dapat melakukan scan website untuk mengidentifikasi titik lemah dan membuat perbaikan yang diperlukan untuk keamanan situs.

4. Akeeba Admin Tools

Ekstensi keamanan Joomla ini dapat membantu kamu untuk mengelola website dan membantu dalam meningkatkan keamanan. Akeeba Admin Tools memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan ekstensi keamanan lainnya karena secara teratur menyediakan pengguna dengan update terbaru yang dapat membantu mempertahankan website. Ekstensi ini juga membantu dalam memperbaiki file yang rusak, mengelola pengalihan custom URL, dan meningkatkan keamanan website secara keseluruhan. Ekstensi ini juga memiliki fitur Web Application Firewall, untuk memastikan bahwa website kamu aman dari serangan.

5. Eyesite

Ekstensi keamanan ini menjaga dan melindungi website Joomla kamu dari kemungkinan ancaman. Seperti memperingatkan atau memberitahu kamu jika ada seseorang yang menyusup ke website kamu. Ekstensi ini dapat memindai struktur direktori website kamu dan menyimpan informasi pada saat yang sama. Dan dapat melakukan scan secara berkala untuk menentukan apakah ada file yang ditambah, diubah atau dihapus.

6. OSE Anti-Virus

Anti virus ini didesain khusus untuk website Joomla yang akan melindungi website kamu dari berbagai jenis virus baik yang besar atau kecil. Dan juga dapat mendeteksi virus dalam JavaScript, HTML, PHP, file teks dan banyak lagi. Setelah berhasil mendeteksi virus, segera akan menghapus kode tersebut.

7. Admin Tools Professional

Ekstensi keamanan ini didesain dengan Akeeba Backup Core. Tool ini memiliki fitur untuk pembatasan administrator yang menggunakan parameter rahasia dan aplikasi web yang dapat menghalangi eksploitasi umum. Ekstensi ini juga dapat memblack list alamat IP untuk memastikan bahwa website kamu aman dari serangan hacker.

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan //www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.

.