Apa Itu Domain Privacy dan Kenapa Kamu Membutuhkannya?

Apa Itu Domain Privacy dan Kenapa Kamu Membutuhkannya?

Menjaga privasi di internet saat ini terasa sulit dilakukan. Jika kamu memiliki website, ada cara untuk melihat informasi kamu dengan mudah. Kecuali kamu menggunakan domain privacy.

Apa Itu Domain Privacy?

Ketika kamu membeli nama domain atau domain name untuk website kamu, pastinya kamu harus memberikan informasi kontak kepada perusahaan dimana kamu membelinya. Kemudian si perusahaan ini memberikan informasi tersebut ke direktori ICANN WHOIS.

Ada catatan yang sangat jelas, siapa-siapa saja yang memiliki setiap website yang ada di web. Jadi jika ada website yang melanggar hukum, maka dapat mudah untuk melacak pemiliknya. Namun direktori ini juga bisa di salah gunakan.

Namun jika kamu tidak suka informasi pribadi kamu bisa dilihat, maka kamu bisa menggunakan layanan domain privacy. Dengan layanan informasi kontak kamu akan disembunyikan.

Alasan Menggunakan Domain Privacy

Domain privacy bukanlah layanan gratis, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk berlangganannya. Inilah tiga manfaat yang membuat biaya tersebut menjadi worthed bagi pemilik website.

1. Melindungi informasi pribadi

Alasan yang pertama tentu saja untuk melindungi informasi pribadi kamu. Kamu tentunya tidak ingin orang-orang tahu alamat dan nomor telepon kamu.

2. Mengurangi spam

Kita semua dibanjiri oleh spam di begitu banyak bidang. Panggilan dari telemarketing atau email dari sumber yang tidak diketahuinya, sangat sulit untuk menghindarinya, apalagi jika informasi kontak kamu bisa dilihat di internet, spammer akan menemukannya dan langsung mengirimkan spam ke kamu.

3. Menghindari scammer

Scammer atau penipu lebih jahat lagi dari spammer. Internet scam merupakan hal yang umum, semakin banya orang yang tahu mengenai kamu, makan semakin besar kamu menjadi target.

Cara Mendapatkan Domain Privacy

Tanyakan ke perusahaan dimana kamu membeli nama domain, apakah mereka menyediakan add-on berupa layanan domain privacy.

 

Jika kamu ingin mendaftarkan nama domain bisa melaluiĀ Jakartawebhosting, dengan biaya berlangganan yang menarik. Selain itu kamu juga menyediakan paket web hosting dengan harga yang menarik.