joomla hosting

Hosting Website Menggunakan Joomla Versus Dotnetnuke

Hosting Website Menggunakan Joomla Versus Dotnetnuke
Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan website handal dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan e-commerce. Anda harus memilih pilihan terbaik mulai dari CMS sampai jenis layanan hosting yang ditawarkan perusahaan tertentu.Untuk membangun sebuah website yang handal, Anda membutuhkan CMS berkualitas. Ada banyak pilihan yang bisa Anda terapkan seperti WordPress, Joomla, atau Dotnetnuke. Setiap CMS mempunyai fitur handal yang bisa Anda manfaatkan untuk membangun sebuah website. Namun, setiap CMS juga mempunyai kekurangan tersendiri. Ada begitu banyak pilihan dan Anda bisa menyesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan atau konsep website yang diinginkan. CMS dilengkapi dengan fitur untuk membangun website dengan konsep tertentu. Fitur tersebut bisa diterapkan untuk berbagai keperluan seperti e-commerce hosting. Bagaimanakah perbandingan antara Joomla dan Dotnetnuke?

CMS Joomla

Joomla adalah salah satu CMS terbaik yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Banyak web developer percaya pada kualitas dan fitur CMS ini. Bahkan, CMS ini juga dilirik oleh pemilik website besar. Dengan dukungan komunitasnya, Joomla mampu berkembang sangat pesat. Anda bisa menemukan perubahan yang cukup signifikan dari setiap update terbaru dari CMS ini. Meskipun fiturnya lengkap dan perkembangannya sangat cepat, Joomla bisa digunakan secara gratis. Jika Anda ingin membangun sebuah website berbasis Joomla, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk webhosting. Apa saja kelebihan lain yang dimiliki Joomla?

Mudah dijalankan. Joomla adalah platform yang user friendly dan bisa dijalankan dengan mudah. Pengguna awam bisa menjalankannya tanpa perlu mempelajari bahasa pemrograman yang rumit sekalipun. Jika Anda memprioritaskan kemudahan, Joomla adalah pilihan tepat. Joomla mudah untuk dijalankan baik secara online atau offline. CMS ini bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang baru mempelajari CMS dari nol. Joomla bisa dijadikan media pembelajaran yang tepat.

Fitur melimpah. Joomla menawarkan banyak fitur menarik yang bisa diaplikasikan untuk website Anda. Jika Anda ingin membangun website handal dengan kecepatan loading yang bagus, Anda bisa menggunakan Joomla. Ada banyak dukungan plugin yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kecepatan loading dan mendatangkan lebih banyak pengunjung.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan Joomla. Sebagai CMS handal, Joomla memang menawarkan begitu banyak kemudahan dan kebebasan dalam membangun sebuah website. Namun, Joomla juga memiliki banyak kekurangan yang perlu Anda ketahui.

Kurang aplikatif untuk SEO. Para pakar SEO cenderung memilih WordPress ketimbang Joomla untuk membangun website yang lebih SEO friendly.

Ketiadaan multisite. Tidak ada istilah website induk dan website anak di Joomla CMS. Joomla tidak bisa digunakan untuk membuat kedua tipe website tersebut. Jika Anda ingin mengatur website yang lebih kompleks, waktu yang dibutuhkan juga lebih banyak.

CMS Dotnetnuke

Dotnetnuke juga bisa menjadi pilihan lain yang perlu Anda pertimbangkan untuk membangun website. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung bisnis online Anda. Konsepnya hampir sama seperti Joomla. CMS ini adalah opensource sehingga Anda bisa menggunakannya dengan bebas tanpa harus memikirkan lisensinya. Dengan CSM ini, Anda juga bisa mendapatkan keamanan dan kestabilan untuk website Anda. Apa saja kelebihan yang dimiliki Dotnetnuke ini?

Mudah dijalankan. Anda bisa menginstal Dotnetnuke dengan mudah karena tampilannya memang disesuaikan agar lebih user friendly.

Fitur multi bahasa. Dengan fitur lokalikasi ini, Anda bisa menerjemahkan konten website Anda dalam beberapa bahasa sekaligus.

Mungkin Dotnetnuke hosting tidak sepopuler Joomla hosting di Indonesia dan Anda tentu akan menemukan sedikit kesulitan ketika ingin mendapatkan informasi atau tips yang relevan dengan masalah yang Anda temukan saat menggunakan Dotnetnuke.