Lindungi Website Joomla Dari Hacker Dengan Plugin Ini

Lindungi Website Joomla Dari Hacker Dengan Plugin AdminExile

Ketika kita melihat file log website, mungkin kita akan menemui laporan mengenai halaman Joomla Administration. Ada ratusan bots yang mencoba masuk ke website dengan detil login yang mudah ditebak atau isu keamanan potensial lainnya yang mungkin terjadi pada website berbasis Joomla.

Seharusnya hanya kita dan admin lainnya yang bisa masuk ke sistem backend website Joomla kita, tetapi ada banyak diluar sana yang mencoba untuk mengaksesnya. Untuk itu kita harus lindungi website Joomla kita dari serangan hacker, salah satunya adalah dengan menggunakan plugin AdminExile.

Menyembunyikan Joomla Administration Backend

Untuk lindungi website Joomla sangat disarankan agar kamu menyembunyikan URL dari halaman Joomla Administration Backend, caranya bisa menggunakan plugin yang bernama AdminExile.

Plugin AdminExile ini, dapat membuat custom URL yang bisa digunakan agar admin dapat mengakses halaman Joomla Administration Backend. Dengan cara ini kamu bisa melindungi sistem backend dari ratusan bots atau pengguna lainnya yang mencurigakan untuk dapat mengaksesnya melalui URL Admin.

Selain itu Plugin AdminExile memiliki fungsi lainnya.

Email URL Yang Tersembunyi

Kamu dapat memilih untuk men-share alamat URL Joomla Admin kepada beberapa orang yang menjadi admin. AdminExile memiliki fungsi Mail Link yang dapat mengirimkan URL halaman admin beserta dengan key-nya kepada para admin.

Batasi IP Yang Dapat Akses ke Joomla Backend

Jika kamu dan admin lainnya mengakses Joomla Backend melalui fixed IP tertentu, kamu bisa membatasi akses ke sistem backend dengan IP. Kamu dapat membuat blacklist dan juga whitelist IP dengan plugin AdminExile.

Lindungi Website Joomla Dari Serangan Brute Force

Seperti yang sudah disebutkan di atas ada banyak sekali bots atau robot yang siap menyerang website kamu dengan menebak username dan password melalui serangan brute force. Plugin AdminExile dapat melindungi website Joomla kamu dari serangan seperti itu.

Plugin AdminExile merupakan salah satu plugin keamanan terbaik untuk content management system Joomla, yang dapat melindungi sistem backend-nya.

 

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan //www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.

.